Thursday, 09 July 2015 00:00

[Resep] Sahur cepat dan bergizi dengan omelet keju

Written by
Rate this item
(0 votes)

Merdeka.com - Mengonsumsi makanan yang bergizi saat sahur penting untuk memenuhi nutrisi tubuh ketika berpuasa seharian. Namun seringkali orang juga tak punya banyak waktu untuk membuat makanan sahur yang terlalu ribet. Jangan khawatir, ada menu mudah dan cepat, serta menyehatkan yang bisa dicoba untuk santap sahur.

Ini adalah omelet keju klasik yang bisa dimakan dengan dua tangkup roti bakar. Resep ini menyehatkan karena mengandung telur dan keju yang berprotein. Membuatnya pun hanya memakan waktu 15 menit saja. Ini bahan-bahan dan cara membuatnya, seperti dilansir oleh Boldsky.

Bahan yang diperlukan:
- 4 butir telur
- 6 helai roti tawar untuk dibakar
- 2 sendok makan keju cheddar yang sudah diparut
- 2 sendok makan wortel yang sudah dipotong-potong
- 1 sendok makan cabai hijau yang sudah dipotong
- 1 sendok teh lada hitam
- 3 sendok makan susu
- 2 sendok teh minyak untuk memasak
- garam secukupnya
- rempah-rempah sesuai selera

Cara membuatnya:
Campurkan semua bahan kecuali minyak dan keju parut hingga bercampur rata. Selanjutnya, panaskan minyak di atas wajan. Ketika sudah panas, letakkan campuran bahan tadi di atas wajan. Ratakan di atas wajan, kemudian taburkan keju parut di atasnya. Masak dengan api kecil.

Selanjutnya, tutup satu sisi omelet dengan sisi lainnya. Biarkan matang selama satu atau dua menit atau tunggu sampai keju berubah kecokelatan. Matikan api, dan hidangkan omelet ke atas piring. Sajikan omelet dengan dua tangkup roti bakar.

Resep ini dibuat untuk dua porsi. Jika kalian sedang berdiet, sebaiknya hindari menggunakan keju. Agar rasa lebih enak, tunggu hingga kejunya meleleh atau berwarna kecokelatan. Selamat mencoba!

 

Read 924 times Last modified on Thursday, 09 July 2015 04:43
More in this category: « Bangamat / Paing
Login to post comments