Sebuah maaf yang tak sempat terucap, diungkapkan oleh ALEXA dalam single yang bekerjasama dengan Gelang Harapan yang juga menjadi OST. I Am Hope
Jakarta, 13 September 2017

Pernahkah kita ingin mengucapkan maaf kepada seseorang namun tidak bisa karena orang tersebut sudah tidak ada? Kondisi seperti ini yang berhasil ditangkap oleh grup band ALEXA dan di tuangkan dalam sebuah single terbaru dari mereka yang termasuk dalam album‘ Dulu, Kemarin, Sekarang ’yang sudah rilis Mei 2015 lalu. Lagu ini pun menjadi sebuah Original Soundtrack dari film I AM Hope yang sudah tayang Februari 2016 lalu. Saat ditanya apakah lagu ini bercerita tentang pengalaman pribadi dari salah satu personel, Satrio sebagai pencipta lagu mengungkapkan bahwa sebenarnya ini terinspirasi dari cerita teman-teman terdekat mereka.

“Mungkin ini lebih relate ke kisahnya Fajar ya, yang pada tahun 2013 lalu kehilangan putri tercintanya, Amidala, karena Leukemia. Buat kita bertiga,khususnya Fajar, Amidala meninggalkan banyak kesan dan pesan di kehidupan kita. Makanya terjadilah lagu ini”, Satrio menambahkan. Karena story tersebut, lagu ini juga menjadi original soundtrack untuk film I Am Hope tahun lalu, sebuah film yang didedikasikan untuk para pejuang kanker di Indonesia.

“Berdasarkan pengalaman gw dengan almarhumah Amidala ya, Kanker itu jahat banget. Dan sepengetahuan gw, memang edukasi dan tenaga medis di Indonesia untuk penyakit kanker itu masih minim, itulah makanya kenapa saat lagu ini diminta sama temen-temen dari Gelang Harapan untuk jadi soundtrack filmnya, kita sih support banget”, jelas Fajar sang drummer yang juga menjelaskan bahwa sudah 3 tahun terakhir ini ALEXA juga aktif terlibat dalam edukasi mengenai Kanker Anak dengan salah satu yayasan kanker anak di Indonesia.
Aqi sang vokalis juga menambahkan, bahwa lagu ini meskipun terinspirasi dari para pejuang kanker, tapi dia juga member ikan kebebasan kepada semua orang untuk menafsirkan sesuai dengan kehidupan masing-masing. “Kalau dilihat dari music video-nya yang diambil dari film I Am Hope itu, cerita yang bisa diambil banyak banget kok dari lagu ini. Tapi, memang secara general masih seputar Cinta. Karena menurut kita, Cinta itu Universal ya”,jelas Aqi sang vokalis yang juga menambahkan bahwa music video dari lagu ini sudah bisa dilihat di kanal Youtube dari ALEXA mulai tgl 13 September 2017.
***
Mengenai ALEXA.
Terbentuk pada tahun 2007 di Jakarta, dengan formasi awal yakni Satrio (gitar), Jmono (bass), Rizky (gitar), Fajar (drum) dan Aqi (vocal). Di tahun 2008, ALEXA merilis self-titled album sebagai album pertama mereka. Kemudian pada tahun 2009 merilis ulang album pertama dengan tambahan beberapa lagu baru di album ALEXA : Special Edition. Di tahun 2010, ALEXA kembali merilis album keduanya yang berjudul Edisi II. Pada tahun 2011, Rizky (gitar) keluar dari ALEXA karena ingin melanjutkan pendidikannya yang kemudian diikuti oleh Jmono (bass) yang juga keluar pada tahun 2012. Semenjak itu, ALEXA terus berjalan dengan hanya menyisakan Fajar, Satrio dan Aqi. Kemudian pada tahun 2015, ALEXA dengan format baru ini kembali
mengeluarkan album baru mereka yang berjudul ‘Dulu, Kemarin, Sekarang.