TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengaku telah menjalani pemasangan ring di jantungnya selama dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangungkusumo Jakarta. Kalla dirawat di RSCM sejak Rabu (9/9/2015) malam hingga Kamis (10/9/2015) pagi.

"Iya ada sedikit ring, satu, di sini (RSCM), satu tahun itu mengerjakan 1600 pemasangan ring. Biasa saja, setengah jam selesai. Kalau Anda datang juga enggak usah ke Singapura, sini saja," kata Kalla, saat meninggalkan RSCM.

Wapres meninggalkan RSCM untuk kembali ke rumah dinasnya di Jalan Dipenogoro, Jakarta. Ia tampak didampingi istrinya, Mufida Kalla, serta Menteri Tata Ruang dan Agraria Ferry Mursidan Baldan. Tampak pula perwakilan tim dokter kepresidenan yang melepas Kalla kembali ke rumah.

Dengan mengenakan batik ungu kecokelatan, Kalla terlihat bugar. Setelah pulang dari RSCM, Kalla akan menghabiskan waktunya hari ini di kediaman untuk beristirahat.

"Ke rumah dulu karena terlanjur sudah dibatalin semua acara. Kalau tidak dibatalin, ya langsung saja, apalagi saya harusnya ke Gorontalo (hari ini)" ujar Kalla.

Kalla dirawat di RSCM setelah menjalani pemeriksaan rutin enam bulanan. Tim dokter menilai Kalla perlu dirawat inap semalam. Menurut salah satu anggota tim dokter kepresidenan, pemasangan ring di jantung Kalla berjalan lancar.

"Semua lancar, 30 menit sudah selesai," kata dr Aziz Rani.

Editor: heribertus sulis setyanto
Sumber: Kompas.com